[ad_1]

SEMARANG – Pendidikan Kepramukaan melatih seseorang untuk memiliki karakter dan kecakapan hidup yang mumpuni. Salah satu yang dilatih adalah kepekaan sosial dari seorang anggota Pramuka. Untuk itulah pada kegiatan Jambore Daerah ke XVI ini para peserta melatih jiwa sosial mereka melalui kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan kids school bagi Pramuka Penggalang.

Saat pendaftaran ulang, peserta Jamda mengumpulkan tas dan alat tulis kepada panitia kemudian esok harinya saat upacara pembukaan masing-masing pemimpin regu menyerahkan kids school ini kepada Pramuka Siaga.

Para penerima kids school sendiri merupakan Pramuka Siaga dari pangkalan MI Negeri Kota Semarang 50 anak, SD Sumurejo 1 10 anak. Serta dari panti asuhan Darul Quro 40 anak.

Selain mendapatkan kids school, mereka juga mendapatkan bantuan uang tunai yang merupakan bantuan dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diberikan melalui pengurus dan dewan kehormatan Kwarda Jawa Tengah yang hadir mengikuti upacara pembukaan.

“Jumlah bantuan dari UPZ ini berjumlah Rp 28.000.000 yang diberikan kepada 140 penerima. Sehingga masing-masing mendapatkan Rp 200.000. Kemudian nantinya juga para peserta akan menebar 10.000 benih ikan di waduk Jatibarang.” Ucap Sekretaris bidang Kegiatan, Kak Tri Puas Restiadi.

Kegiatan – kegiatan sosial semacam ini juga tentunya sebagai pengamalan dasadarma kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama. Serta sebagai pola Pendidikan untuk meningkatkan kecerdasan sosial seorang anggota Pramuka.

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply