[ad_1]

Jumat s/d Minggu, 6 s/d 8 September 2024, Halaman Sekolah SMK Bunda Satria Wangon dan Lapangan Desa Cikakak, Banyumas. Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Musgak pada hari Jum’at, 6 September 2024. Dalam pelaksanaan musgak tersebut dihadiri oleh pembina, perwakilan dari beberapa alumni dan peserta musgak yang tergabung dalam calon dewan ambalan kelas X dan XI serta kelas XII sebagai Dewan Ambalan. Kegiatan Musgak ini dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB sampai 17.30 WIB dan diperoleh hasil seperti :
ketentuan peraturan Adat dan pasal – pasalnya, kesepakatan rancangan program kerja yang akan dilaksanakan kedepan dan pemilihan Pradana yang baru.

Kemudian pada hari Sabtu sampai Minggu, 7 s/d 8 September 2024 pukul 16:00 WIB dilaksanakan kegiatan Pelantikan Calon Dewan Ambalan. Pada hari pertama dimulai dari diadakannya Upacara Pembukaan, Shalat dan Tadarus Bersama, Materi oleh Pembina dan Dewan Ambalan, Pentas Seni dan Binsik. Pada hari kedua dimulai dari memasak bersama dipagi hari, Longmarch ke Lapangan Desa Cikakak disertai Pos-pos yang meliputi Drakbar, Kentong, Tanaman, PBB dan Tenda untuk pengujian TKK, kegiatan ini diakhiri dengan Upacara Pelantikan dan Penutupan .

Rangkaian kegiatan pelantikan ini dilakukan untuk menanamkan jiwa demokrasi melalui pemilihan pradana, dan melatih mental, serta kedisiplinan calon dewan ambalan sehingga menjadi anggota Pramuka Penegak Dewan Ambalan yang berkaratkter sesuai dasa darma.

Pewarta : Syafril Awaludin

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply