[ad_1]

Purworejo – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc, secara resmi melantik Yuli Hastuti, SH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Purworejo. Upacara pelantikan tersebut berlangsung khidmat di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Kamis, 12 September 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Jateng, Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc, menegaskan pentingnya peran Majelis Pembimbing (Mabi) dalam Gerakan Pramuka. “Majelis Pembimbing adalah entitas yang strategis, berfungsi memberikan bimbingan moral dan organisatoris serta memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan. Sesuai dengan Undang-Undang No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, khususnya pada Pasal 33, Mabi diharapkan memiliki komitmen yang tinggi terhadap Gerakan Pramuka,” ujar Budi Prayitno.

Lebih lanjut, Ketua Kwarda Jateng menitipkan pesan kepada Kamabicab dan seluruh anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Purworejo agar senantiasa memberikan dukungan penuh kepada para pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) serta Dewan Kerja Cabang (DKC).

“Kami berharap Kamabicab dan Kakak-kakak anggota Mabicab dapat memberikan tutur, uwur, dan sembur kepada Kakak-kakak pengurus Kwarcab dan Adik-adik DKC. Ini penting agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan manfaat nyata bagi pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

Yuli Hastuti, SH, sebagai Kamabicab yang baru dilantik, menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta mendukung penuh segala program yang telah dirancang demi kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Purworejo. (Asd.)

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply