[ad_1]

Lumbir – Gerakan Pramuka gugus depan pangkalan SD Negeri 1 Parungkamal melaksanakan kegiatan PERSARI (Perkemahan Sehari) yang diikuti oleh 111 pramuka siaga. Acara yang diselenggarakan bertujuan untuk melatih ketangkasan dan keberanian para anggota siaga Gerakan Pramuka. Jum’at ( 13/09/2024)

“PERSARI ini merupakan wadah bagi adik-adik pramuka siaga untuk mengasah kemampuan dan membangun karakter, melalui kegiatan ini, mereka belajar bekerja sama, mandiri, dan bertanggung jawab.” Ujar Ka Mabigus Ary Kurniawan, S.Pd.SD, saat membuka acara.

Pria Santosa, S.Pd, selaku pembina pramuka siaga, mengatakan Kegiatan ini dirancang agar menyenangkan dan bermanfaat bagi peserta. Mereka tidak hanya belajar tentang kepramukaan, tetapi juga melatih kreativitas dan kerjasama.Berbagai kegiatan menarik disiapkan dalam PERSARI, seperti kedai pengetahuan, kedai badge/tanda-tanda pakaian pramuka, kedai ingatan dan kedai ketangkasan bukan hanya itu saja kegiatan ini juga diselingi dengan permainan edukatif yang dapat melatih ketangkasan dan kecepatan para anggota siaga.

Salah satu peserta PERSARI, Arda Fairus, menceritakan bahwa Senang sekali bisa ikut PERSARI.

“Saya belajar banyak hal baru, seperti nama nama badge seragam pramuka, latihan pengetahuan pramuka seperti dwi darma, saya juga jadi lebih berani dan percaya diri,” Ujarnya

PERSARI merupakan salah satu program SD Negeri 1 Parungkamal untuk mengembangkan karakter dan potensi para siswanya. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, jiwa kepemimpinan, dan semangat gotong royong di kalangan pramuka siaga.

Pewarta : Eko Yuliansor

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply