[ad_1]

Telah dibaca : 4

Batang – Jurnalistik Kwartir Cabang (Kwarcab) Batang mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gedung KPPI SMKN 1 Batang. Kegiatan yang berlangsung tanggal 9 sampai 10 hari ini diikuti oleh puluhan peserta dari anggota jurnalistik Kwarcab Batang.

Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kak Supri Iriyanto, selaku sekertaris Kwarcab Batang. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar tim jurnalistik Kwarcab Batang bisa menjadi lebih profesional, terutama dalam pemberitaan di lingkungan Pramuka. “Semoga tim jurnalistik Kwarcab Batang bisa menjadi jurnalistik yang profesional khususnya pemberitaan yang ada di Pramukanan,” ujar Kak Supri Iriyanto.

Acara ini juga dihadiri oleh Andalan Kwarcab Batang, Pembina Pramuka SMKN 1 Batang, Dewan Kerja Cabang, dan anggota Jurnalistik Kwarcab Batang. Semua pihak yang hadir berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang dirancang untuk mengasah kecerdasan dan kreativitas para peserta, dengan tujuan menjadikan mereka kader unit yang profesional.

Ketua panitia, Kak Aulia, menyampaikan dalam sambutannya, “Dengan pelatihan ini harapannya mereka dapat mengembangkan kemampuannya sehingga dapat berguna untuk masa yang akan datang nanti.”

Selama kegiatan Bimtek, para peserta mendapatkan berbagai materi seputar jurnalistik, termasuk fotografi dan videografi, desain grafis, penulisan berita, dan pembuatan website. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk pemilihan ketua baru tim jurnalistik Kwarcab Batang.

Melalui kegiatan Bimtek ini, diharapkan tim jurnalistik Kwarcab Batang semakin solid dan mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Pramuka di Batang.

Pewarta : AHMAD HANIF

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply