[ad_1]


Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Darma Saputra, memastikan kabar tersebut adalah tidak benar. Pada 6 Juni 2024, pasokan listrik di wilayah Lampung telah pulih dan normal 100%.

=====    

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====    

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/yr3E2

=====    

Narasi   
“Sampek seminggu pokoe mati lampu 

:triumph:
:triumph:
:triumph:
:triumph:

Selamat Siang Bapak/Ibu pelanggan PLN. Kami sampaikan update Progres Pemulihan Kelistrikan di Provinsi Lampung, diperkirakan listrik akan menyala penuh paling lama 8 hari lagi.

PLN telah mengerahkan ribuan petugas PLN untuk melakukan upaya secara maksimal untuk percepatan pemulihan kelistrikan di Provinsi Lampung dan beberapa daerah terdampak lainnya akibat gangguan transmisi SUTT 275kV Lahat-Lubuk Linggau. 

Kami juga melaporkan, pada hari Rabu, 5 Juni 2024 pukul 01.24 wib – 07.30 wib, secara bertahap pasokan listrik dari sistem Interkoneksi Sumatera telah menyuplai 55 persen Gardu Induk (GI) di Provinsi Lampung diantaranya GI Pakuan Ratu, GI Menggala, GI Blambangan Umpu,  GI Kotabumi, GI Bukit Kemuning, GI Tegineneng, GI Ulubelu, GI Pagelaran, GI Sutami, GI Adijaya, GI Natar, GI Liwa, GI Tarahan, GI Sukarame, GI Gedong Tataan dan GI Kotaagung.”

=====   

Penjelasan:   
Akun facebook Frisca Azhie telah mengunggah postingan yang menarasikan listrik akan dipadamkan oleh PLN paling tidak selama lebih dari seminggu dengan perkiraan waktu 8 hari. Postingan tersebut telah diunggah pada 6 Juni 2024. 

Dilansir dalam kompas.com, Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Darma Saputra, memastikan kabar tersebut adalah hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Darma Saputra mengatakan, pemulihan listrik akibat gangguan transmisi dilakukan secara bertahap. 

“Pemulihan dilakukan dari sisi pembangkit, transmisi, dan distribusi,” katanya saat dihubungi Kompas, 5 Juni 2024. 

Sebelumnya, pada 4 Juni 2024 telah terjadi gangguan transmisi listrik pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat. Akan tetapi, pada 6 Mei 2024 melalui instagram resmi PLN UID Lampung @plndislampung menyatakan bahwa tanggal 6 Juni 2024 dini hari pukul 00.59 WIB pasokan listrik di wilayah Lampung telah pulih dan normal 100%. 

=====     

Referensi:    
https://regional.kompas.com/read/2024/06/05/211703978/beredar-pesan-perbaikan-jaringan-listrik-8-hari-pln-lampung-hoaks

https://www.instagram.com/p/C72GQZ7yLrW/?igsh=YzliamRzZW1tMHgx

=====    
Lanjutan Narasi : 
“…Hingga saat ini PLN terus melakukan upaya-upaya pemulihan kelistrikan. Langkah pemulihan juga dilanjutkan ke jaringan sehingga 16 persen pelanggan PLN di Provinsi Lampung telah menyala. Semoga pemulihan kelistrikan di Lampung berjalan lancar.

PLN tetap berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.:pray::pray:

*Narasumber*
Darma Saputra
Manager Komunikasi dan TJSL 
PLN UID Lampung.”



[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply