[ad_1]

Purwokerto – EOMS melaksanakan panjat tebing untuk gapai bet dan bendera regu di sekitar arena panjat tebing Gor Satria Purwokerto pada Jum’at (14/06/2024). Untuk kegiatan ini EOMS sangat menyiapkannya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 Calon Dewan Penggalang dan 9 Dewan Penggalang EOMS. Tidak hanya Para Pramuka Penggalang EOMS yang mengikutinya, tetapi dari pembina juga ada yang ikut mengikutinya yaitu Kak Ayu dan Kak Fitri.

Kegiatan ini dipandu para pembina dan pelatih panjat tebing, mereka diwajibkan naik menara. Salah satu Pembina Pramuka SMP Negeri 8 Purwokerto, Kak Joko Wahyanto mengatakan kegiatan panjat tebing ini diikuti puluhan Pramuka Penggalang EOMS.

“Untuk Pemimpin Regu Utama atau Pratama wajib mengambil bendera regu yang berada di paling atas menara dan untuk para anggota wajib mengambil bet regu,” Ujar Kak Joko Wahyanto.

Kak Joko Menambahkan Apabila para Dewan Penggalang memakai identitas, maka mereka akan memunculkan sikap yang lebih disiplin, bertanggung jawab atas yang sudah dilakukan, dan menumbuhkan rasa semangat.

Kak Fitri sebagai pembina yang mengikuti kegiatan ini, mengaku sangat antusias dan senang tentunya mengikuti kegiatan panjat tebing seperti adik-adik EOMS Spade.

Revico Taniza Ramadhani Pemimpin Regu Utama atau Pratama Matahari Spade, terlihat agak kesulitan, namun dengan semangat yang tinggi ia mampu meraih bendera kebanggaan penggalang SMP Negeri 8 Purwokerto. Demikian halnya Dzivaro Zain Pemimpin Regu Utama Elang Omnivora yang dapat mencapai puncak dan dengan bangga mengibarkan bendera regunya.

“Dewan Penggalang dapat menjadi sarana untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di masa yang akan datang, karena dewan penggalang sudah melatih sikap sportif dalam berkompetinsi, menguasai teknologi dengan bijak, serta menumbuhkan rasa persatuan sebagai generasi muda,” Ungkap Revico dan Dzivaro.

Kak Fitri berpesan kepada para adek-adek pramuka penggalang berpesan agar adik-adik selalu semangat dalam berproses dan merasa haus akan ilmu agar kalian selalu berkembang. Sukses selalu pramuka Spade.”

Kak Ayu juga berpesan kepada adik-adik pramuka penggalang EOMS bahwa Dari kegiatan panjat tebing ini adik-adik bisa mengambil pelajaran bahwa untuk mencapai puncak tertinggi harus berproses terlebih dahulu, tidak ada yang instan untuk menjadi seorang pemenang, semua harus melalui proses dan tahapan yang panjang dan penuh rintangan, tidak lupa ucapan semangat dan maju untuk pramuka spade.

Tujuan diadakannya kegiatan ini tidak hanya untuk menggapai bet dan bendera regu tetapi untuk melatih mental, menumbuhkan kedisplinan, dan semangat para penggalang. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi pangkalan lain, karena ini merupakan kegiatan yang dapat menciptakan Dewan Penggalang yang Giat, Cerdas, Tangguh dan Berkarakter.

Pewarta : Humas Pramuka SMP Negeri 8 Purwokerto
Editor : Asd

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply