[ad_1]


Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya isi video tersebut hanya membahas tentang tanggapan pegiat media sosial Jhon Sitorus terhadap buku ‘Gibran The Next Presiden’ yang sudah muncul penampakannya di media sosial bahkan direncanakan diluncurkan dalam waktu dekat.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://arsip.cekfakta.com/archive/1718901253.369177/index.html (arsip)

===========

[NARASI]:

TEPAT MALAM INI‼️PRABOWO GAGAL DILANTIK, GIBRAN AKAN AMBIL ALIH KURSI PRESIDEN DARI PRABOWO

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim mengenai Gibran yang menggantikan Prabowo sebagai presiden dikarenakan Prabowo gagal dilantik.

Namun saat disimak isi video tersebut hanya membahas tentang pegiat media sosial Jhon Sitorus yang merasa wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka seolah melangkahi Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut dikarenakan buku ‘Gibran The Next Presiden’ sudah muncul penampakannya di media sosial bahkan direncanakan diluncurkan dalam waktu dekat, padahal Prabowo Subianto saja belum dilantik.

Meski demikian, tidak ada pemberitaan resmi jika Gibran benar akan menggantikan menjadi presiden karena Prabowo gagal dilantik. Selain itu pelantikan presiden terpilih, Prabowo Subianto, baru akan dilakukan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.gelora.co/2024/06/gibran-seolah-melangkahi-prabowo.html

https://www.detik.com/sumut/berita/d-7309061/kapan-prabowo-gibran-dilantik-jadi-presiden-dan-wakil-presiden-ini-jadwalnya

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply