[ad_1]

Banyubiru- Gugus Depan SMP Negeri 2 Banyubiru, Kabupaten Semarang Sukses melaksanakan Kemah Akhir Tahun, Tahun Ajaran 2023/2024. Pada Rabu (19/07/2024) hingga Kamis (20/06/2024).

Kegiatan kemah di buka langsung oleh Ibu Sugiyati, S.Pd., M.Pd. Selaku Kamabigus SMP Negeri 2 Banyubiru. Kemah tersebut di laksanakan di bumi perkemahan Kuncen daerah Getasan, Kabupaten Semarang.

Kegiatan kemah ini dilaksanakan untuk menutup seluruh kegiatan kepramukaan di SMP Negeri 2 Banyubiru pada tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan ini diikuti oleh 166 peserta didik kelas 7 dan sebagian kelas 8 yang tergabung dalam Dewan Penggalang. Selain untuk menutup kegiatan kepramukaan tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan kemah ini juga digunakan sebagai ajang untuk melatih kemandirian dan kreatifitas peserta didik. Pada malam hari peserta didik melakukan upacara api unggun setelah itu setiap regu menampilkan kreatifitasnya masing-masing, seperti menari, dance, dan kreatifitas lainnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Karena dengan adanya kegiatan kemah ini, peserta didik bisa lebih mandiri dalam segala hal. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bisa melatih kekompakan dan kepemimpinan serta dapat meningkatkan ketangkasan peserta didik.

Pewarta : Anang Syahrir Shidiq

The post Kemah Akhir Tahun SMP Negeri 2 Banyubiru first appeared on Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah.

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply