[ad_1]

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan.

Akun resmi milik Youtuber Willie Salim adalah instagram.com/willie27_youtube.com/@williesalim, dan tiktok.com/@williesalim yang sudah terverifikasi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
==========
Kategori: Konten Tiruan

Ditemukan sebuah postingan pada akun Facebook Willie Salim Berbagi, yang diunggah pada 20 Juni 2024. Postingan tersebut dimaksutkan untuk memberikan hadiah kepada pengikut nya yang sudah membagikan postingan ini sebanyak 10x agar nama Facebook pengikut bisa terpilih dan di undang oleh Willie Salim. Dalam postingan tersebut juga terdapat link untuk mendaftar.

NARASI:
Wajib bagikan postingan ini sebanyak 10x agar nama Facebook kamu bisa terpilih dan di undang Willie Salim
Masuk & Daftar Ambil Hadiah Sekarang
Klik dibawah
s.id/Hadiah-Gratis-Untukmuu

SUMBER: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/06/Willie-Salim-Berbagi-_-Facebook.pdf Arsip

PENJELASAN:
Berdasarkan hasil penelusuran, akun tersebut bukan resmi milik Willie Salim. Ia dikenal sebagai seleb TikTok yang kerap membuat konten menolong orang kurang mampu.

Sementara itu, melalui akun YouTube miliknya, Willie Salim bisa memperoleh setidaknya 11 miliar rupiah per bulan. Tentu itu angka yang fantasitis untuk jumlah penghasilan di usianya.  Namun rupanya atas kesuksesan Willie Salim justru dimanfaatkan dengan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui penipuan give away.

Salah satu akun Facebook bernama “Willie Salim Berbagi” kerap membuat postingan terkait give away mengatasnamakan Willie Salim. Informasi serupa juga pernah beredar pada tahun 2023 dan sudah diklarifikasi pada laman artikel milik Turbackhoax.id dengan judul “[SALAH] “Willie Salim berbagi hadiah melalui akun Facebook Ko Willi Salim & Vilmei”.

Pada akun Instagram resmi milik Willie Salim, terdapat sematan bahwa ia tidak pernah membagi hadiah dengan tagihan uang atau beban apapun. Akun resmi milik Youtuber Willie Salim adalah instagram.com/willie27_youtube.com/@williesalim, dan tiktok.com/@williesalim yang sudah terverifikasi.

Dengan demikian, give away yang dilakukan mengatasnamakan Willie Salim adalah tidak benar, sehingga masuk dalam kategori konten tiruan.

REFERENSI:
https://turnbackhoax.id/2023/11/01/salah-willie-salim-berbagi-hadiah-melalui-akun-facebook-ko-willi-salim-vilmei/
https://www.inews.id/finance/bisnis/profil-dan-biodata-willie-salim-seleb-tiktok-yang-dikenal-suka-borong-dagangan
https://rri.co.id/cek-fakta/426671/hoaks-willie-salim-bagikan-hadiah-melalui-facebook-ko-willi-salim-vilmei



[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply