[ad_1]

Banyumas, 28 Juni 2024 telah dilaksanakan Pengukuhan Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas. Kegiatan Pengukuhan Saka dilakukan oleh Ketua Kwartir Ranting Banyumas Kak Kasno, S.Pd dengan pemberian Bendera Saka Wira Kartika kepada Pimpinan Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas Kak Kapten Inf P. Putut Widodo selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas. Ketua Kwarrran Banyumas didampingi oleh Waka Bina Satuan Kak Sugiman dan DKR Banyumas. Turut hadir juga utusan dari Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas Kak Sertu Tofik Hidayat, Kak Serda Reno, Kak Serka Achmad Nur Khafif, dan Kak Sertu Eka Prayitna.

Kegiatan Pengukuhan Saka dilakukan bersamaan dengan Pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas Masa Bakti 2024-2026. Dilantik langsung oleh Pimpinan Saka Kak Kapten Inf P. Putut Widodo kepada Dewan Saka yang diwakili oleh Ketua Dewan Saka Kak Irhamna Maghysa Haqiqi (Pangkalan SMKN 1 Banyumas) dan Wakil Ketua Dewan Saka Kak Ana Tasya Handini Aprilia (Pangkalan SMKN 3 Banyumas) dengan jumlah 10 orang Dewan Saka siap memimpin kegiatan di Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas.

Pada kegiatan tersebut dilanjut dengan Peresmian Sanggar Bakti Pramuka Saka Wira Kartika sebagai Sekretariat kegiatan Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas. Pada momen tersebut juga diberikan Piagam Penghargaan sebagai apresiasi pembentukan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di bidang matra darat tersebut. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

 

Pewarta : Hanif Wijayanato

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply