[ad_1]


Hasil periksa fakta Raymondha

Informasi soal peringatan pemblokiran akun Facebook adalah tidak benar. Tautan yang dibagikan bisa berpotensi phishing (pencurian data yang mengarah ke penipuan dengan memanfaatkan email/tautan palsu).

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/zHy71 (arsip)

===========

[NARASI]: โ€œ๐—ฃ๐—˜๐—ฅ๐—œ๐—ก๐—š๐—”๐—ง๐—”๐—ก ๐—ฃ๐—˜๐— ๐—•๐—Ÿ๐—ข๐—ž๐—œ๐—ฅ๐—”๐—ก ๐Ÿ””

๐—”๐—ธ๐˜‚๐—ป ๐—™๐—ฎ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฏ๐—ผ๐—ผ๐—ธ ๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐—”๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ถ ๐—ก๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—ธ๐˜๐—ถ๐—ณ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ช๐—ฎ๐—ธ๐˜๐˜‚ ๐—ฆ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐˜. ๐—ž๐—ฎ๐—ฟ๐—ฒ๐—ป๐—ฎ ๐—”๐—ฑ๐—ฎ๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ฝ๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ด๐˜‚๐—ป๐—ฎ ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ถ๐—ป ๐—•๐—ฎ๐—ต๐˜„๐—ฎ ๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐—ง๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ต ๐— ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ด๐—ฎ๐—ฟ ๐—ž๐—ฒ๐˜๐—ฒ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐˜๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—™๐—ฎ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฏ๐—ผ๐—ผ๐—ธ. ๐— ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ธ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ต๐—ถ๐—ป๐—ฎ๐—ฎ๐—ป, ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ฐ๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐—ป, ๐——๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ฐ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—ก๐—ฎ๐—บ๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐—ถ๐—ธ

๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐—›๐—ฎ๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐— ๐—ฒ๐—บ๐—ถ๐—น๐—ถ๐—ธ๐—ถ ๐—ช๐—ฎ๐—ธ๐˜๐˜‚ ( ๐Ÿฎ๐Ÿฐ ๐—๐—”๐—  ) ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ด๐—ถ ๐—จ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐— ๐—ฒ๐—บ๐—ถ๐—ป๐˜๐—ฎ ๐—ง๐—ถ๐—ป๐—ท๐—ฎ๐˜‚๐—ฎ๐—ป. ๐—๐—ถ๐—ธ๐—ฎ ๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐—ฎ ๐—ง๐˜‚๐—ฑ๐˜‚๐—ต๐—ฎ๐—ป/๐—Ÿ๐—ฎ๐—ฝ๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—ง๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ฒ๐—ฏ๐˜‚๐˜ ๐—ง๐—ถ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ ๐—•๐—ฒ๐—ป๐—ฎ๐—ฟ, ๐—ฆ๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ผ๐—ป๐—ณ๐—ถ๐—ฟ๐—บ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐——๐—ฎ๐˜๐—ฎ ๐—™๐—ฎ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฏ๐—ผ๐—ผ๐—ธ ๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐—จ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐— ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ธ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐˜‚๐—น๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—”๐—ธ๐˜‚๐—ป ๐—™๐—ฎ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฏ๐—ผ๐—ผ๐—ธ ๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ, ๐——๐—ฎ๐—ป ๐—จ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐— ๐—ฒ๐—ป๐—ฐ๐—ฒ๐—ด๐—ฎ๐—ต ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—ธ๐˜๐—ถ๐—ณ๐—ฎ๐—ป.ย 

๐—œ๐—ธ๐˜‚๐˜๐—ถ ๐—ง๐—ฎ๐˜‚๐˜๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ถ ๐—•๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ต ๐—œ๐—ป๐—ถ:ย 

โ””โ–บ https://tinjauuanaccountt24.wixsite.com/pembatalan

๐—”๐—ฝ๐—ฎ๐—ฏ๐—ถ๐—น๐—ฎ ๐—ง๐—ถ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ ๐— ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—น๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—น๐—ผ๐—ธ๐—ถ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป, ๐—™๐—ฎ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฏ๐—ผ๐—ผ๐—ธ ๐—”๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐—”๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ถ ๐—ก๐—ผ๐—ป ๐—”๐—ธ๐˜๐—ถ๐—ณ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฎ๐—ต๐˜‚๐—ฎ๐—ป ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ด๐—ถ.

๐—ง๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—บ๐—ฎ ๐—ž๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ต

๐—ฆ๐—ฒ๐—ฐ๐˜‚๐—ฟ๐—ถ๐˜๐˜† ๐—™๐—ฎ๐—ฐ๐—ฒ๐—ฏ๐—ผ๐—ผ๐—ธ๐Ÿ›ก๏ธโ€

===========

[PENJELASAN]:ย 

Ditemukan sebuah akun Facebook menyebarkan informasi soal peringatan pemblokiran. Unggahan tersebut berisikan mekanisme untuk memulihkan akun Facebook dan mencegah penonaktifan dengan meminta pengguna masuk ke situs tertentu.

Namun setelah dilakukan ditelusuri akun tersebut merupakan akun pribadi dan bukan akun resmi dari Facebook. Tautan yang dibagikan pada unggahan tersebut bisa berpotensi phishing (pencurian data yang mengarah ke penipuan dengan memanfaatkan email/tautan palsu).

Facebook sendiri telah menyediakan pusat bantuan sebagai panduan mengatasi berbagai masalah terkait akun Facebook, termasuk deaktivasi akun atau menghapus akun secara permanen. Apabila akun Facebook ditangguhkan, pengguna umumnya akan diberitahu melalui email.

Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika informasi soal peringatan pemblokiran akun Facebook adalah tidak benar.ย 

===========

ย [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/help/250563911970368/?helpref=hc_fnav

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply