[ad_1]


Telah dibaca : 4

Salam Pramuka!

Halo teman-teman semuanyaaaa

Kenalin nih, nama aku Adam Maestro biasa dipanggil Maesss, *agak nyeleneh sihh huft…. Awal mulanya aku bisa dipanggil Maes tuh gara-gara temen-temenku, walau terkadang lebih enak dipanggil Adam sihhh, tapi ga masalah karena aku sadar tanpa temen2ku yang hebat aku belum tentu bisa di posisi saat ini.

Sebagai seorang Pramuka Penegak di SMA Negeri 2 Wonogiri aku mengikuti Ekstrakurikuler Ambalan Pangeran Diponegoro – Raden Ajeng Kartini, di sini aku ditugaskan sebagai Kerani Putra yang dimana Kerani (Sekretaris) sendiri memiliki tugas antara lain :

KERANI (SEKRETARIS)

· Membantu melaksanakan tugas Pradana.

· Mendampingi Pradana saat rapat.

· Memberi saran pada Pradana dalam mengambil keputusan.

· Bertindak sebagai notulis dan mencatat hal-hal penting dalam suatu rapat.

· Membuat proposal atau surat-surat, dan menyimpannya.

Intinya tugas kerani adalah mengurusi hal surat menyurat dalam organisasi gerakan pramuka.

Pada tanggal  6 Oktober 2023 Alhamdulillah aku dengan 26 temanku terpilih sebagai Pramuka Penegak Garuda dan masuk dalam nominasi Pramuka Penegak Garuda terbanyak se-Kwartir Cabang Wonogiri. Pengalaman yang sangat luar biasa bagi aku dengan teman – temanku karena tidak semua orang bisa merasakan menjadi Pramuka Penegak Garuda, tentunya pencapaian ini sebanding dengan harga perjuangan yang harus terbayar dengan keringat, pikiran, suka dan duka.

Namun engga sampai situ aja perjuanganku sebagai Pramuka Penegak Garuda berbagai rintangan yang terbalut dengan pengalaman terus bergantian. Akhirnya pada tanggal 14 Desember aku terpilih sebagai Kerani Putera Ambalan P.Diponegoro – R.A Kartini. Terpilihnya aku sebagai Kerani merupakan kebanggaan tersendiri tetapi dibalik kebanggaan tersebut tentunya ada beban tanggung jawab yang harus dipikul, bukan hal berat juga sih selagi kita menganggap bahwa apa yang menjadi hasil dari pilihan kita pastinya akan bermanfaat di masa yang akan datang.

Selain itu aku mau pamer sedikit nih sama pencapaianku *hehe just sharing aja temen-temen

·        Pramuka Penegak Bantara 2022

·        Pramuka Penegak Laksana 2023

·        Pengembaraan Tapak Merah (36 KM) 2023

·        Pelantikan Penegak Garuda 2023

·        6 Besar Lomba Cerdas Tangkas Pramuka TLC Gladi Widya Giri Baskara Kwarcab Wonogiri 2023

·        Juara 2 Lomba Jelajah Alam Camp Kebangsaan Memperingati Hari Kemerdekaan Kwarcab Wonogiri 2023

·        Juara 3 Ki Nyi Hajar Dewantara Univet Bantara 2023

Itu aja sih temen – temen cape juga ngetik banyak – banyak, eh tapi ada satu lagi pesan dari aku, kita sebagai insan pramuka yang berpegang pada tri satya dan dasa dharma jangan sampai dengan segala pencapaian dan kelebihan yang kita punya menjadikan pribadi atau jiwa kita tercemar oleh sifat sombong dan angkuh, terus selalu berbenah diri. Ingat! Diatas Langit Masih ada Langit.

Udah cukup nih *hehe… sekian sedikit cerita dari aku, aku ucapkan terimakasih.

Salam Pramuka!

*Babay temen – temennnnnnn

Pewarta : Adam Maestro

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply