[ad_1]


Telah dibaca : 5

Era globalisasi tentunya mendatangkan banyak informasi yang bermanfaat, salah satunya adalah Kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah 2024 ini. Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah sangatlah bervariasi, seperti ; Vlog, Festival Film Pramuka, Pengelolaan Website, dan Duta Humas. Dari masing-masing kegiatan yang diselenggarakan, pesertanya pun bervariasi, mulai dari tingkatan Pramuka Penggalang hingga Pramuka Pandega.

Maka sebelumnya, perkenalkan saya, Azhara Yuranayka Sri Koes Setiawan dari pangkalan SMA Negeri 2 Wonogiri Kwartir Cabang Wonogiri, sebagai salah satu peserta yang ikut ambil peran dalam Kegiatan Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah 2024 dalam cabang Duta Humas 2024.

Tak dipungkiri, untuk ikut serta dalam kegiatan ini, tentunya ada beberapa hal yang harus dilewati terlebih dahulu, salah satunya adalah seleksi antar pangkalan guna mewakili Kwartir Cabang Wonogiri. Hal ini merupakan rangkaian seleksi awalan yang cukup ketat, pasalnya ada banyak sekali pangkalan-pangkalan dengan kualitas kandidat yang tentunya tak kalah mengesankan, namun, dengan banyaknya kandidat berkualitas, membuat saya lebih bersemangat untuk menunjukan kualitas yang diri saya miliki.

Dibandingkan persaingan, saya lebih memilih untuk memahami pengalaman dan prestasi kandidat lain sehingga dapat membentuk motivasi dalam diri saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik. Inilah yang membuat diri saya berhasil untuk mewakili Kwartir Cabang Wonogiri. Pengalaman singkat yang saya dapatkan, kian menambah semangat juang saya untuk mengembangkan kualitas diri, terlebih lagi pada bidang soft skill dan hard skill yang tentunya akan sangat berguna dalam bidang kepramukaan ini.

Akhirnya, pada Kamis (11/07/2024, 14:00 WIB) Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah melaksanakan technical meeting yang sempat tertunda sepekan. Dengan adanya sesi ini, segala pertanyaan yang tertanam dibenak pun akhirnya dapat tersampaikan, dan dengan adanya kegiatan technical meeting ini, menandakan bahwa kegiatan Duta Humas Kwarda 2024 pun sudah dimulai.

(11/07/2024, 20:21 WIB) Awal pertama kegiatan Duta Humas Kwarda Jawa Tengah dimulai dengan zoom meeting, semua peserta dari Kwartir Cabang masing-masing mulai memperkenalkan diri dengan public speaking yang mengesankan, tak hanya itu, kakak-kakak dari kepanitiaan pun memperkenalkan diri dengan ramah, diikuti berbagai candaan yang menggugah rasa persaudaraan. Dan dengan berakhirnya zoom meeting pada pukul 10:29 WIB, kian menumbuhkan rasa semangat dan motivasi tinggi pada diri saya dalam kegiatan kali ini.

Pewarta : Azhara Yuranayka Sri Koes Setiawan

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply