[ad_1]


Hasil periksa fakta Raymondha

Klaim mengenai Tempo memberitakan agenda Partai Komunis China di Indonesia adalah tidak benar. Faktanya Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Setri Yasra mengatakan hoax tersebut merupakan fitnah yang dapat mengganggu kerja jurnalistik Tempo.

===========

[KATEGORI]: Konten Palsu

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/drJNT (arsip)

===========

[NARASI]:
“Berita Tempo… Awas bahaya komunis  Semua Orang”

===========

[PENJELASAN]:
Artikel disadur dari Tempo.
Beredar unggahan di media sosial Facebook dengan klaim media Tempo memberitakan agenda Partai Komunis China untuk menguasai Indonesia. Pada video tersebut narator mengatakan, Tempo telah membongkar agenda Partai Komunis China untuk menguasai Indonesia, yakni dengan memiskinkan negara secara sistematis, menjauhkan umat Islam dari ajaran agama dan mengadu domba.

Faktanya, dilansir dari Tempo, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Setri Yasra, membantah medianya memberitakan agenda Partai Komunis China untuk menguasai Indonesia. Menurut Setri penyebaran hoaks dengan mencatut nama medianya tersebut merupakan fitnah yang mengganggu kerja-kerja jurnalistik Tempo. Hal itu berpotensi merusak kredibilitas Tempo yang sesungguhnya mengedepankan jurnalisme berkualitas.

Setri menghimbau masyarakat untuk menggunakan dan mengutip produk jurnalistik Tempo dengan mengikuti aturan yang berlaku. Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan jika narasi yang mengatakan Tempo memberitakan agenda Partai Komunis China adalah tidak benar.

===========

 [REFERENSI] :

https://cekfakta.tempo.co/fakta/2991/keliru-konten-berisi-klaim-tempo-memberitakan-agenda-persatuan-komunis-cina

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply