[ad_1]


Hasil periksa fakta Raymondha

Melalui pengecekan di Facebook resmi Bank BPD Bali, mereka tidak sedang mengadakan undian apapun di bulan Juli 2024 ini. Link yang tertera pada unggahan undian tersebut juga tidak mengarahkan ke situs resmi milik Bank BPD Bali. 

=========== 

[KATEGORI]: Konten tiruan 

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://arsip.cekfakta.com/archive/1719973915.835648/singlefile.html  (arsip) 

=========== 

[NARASI]:Hay Semeton 🫰 

Gong Bali Dwipa Periode 2024 Sudah dibuka kembali !

Segera Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan hadiah menarik hingga 1 Miliar rupiah. 

Periode pendaftaran diterima sampai 30 Juli 2024 

Ayoo jangan sampai ketinggalan 🫰

=========== 

[PENJELASAN]:  

Ditemukan sebuah unggahan di Facebook pada 11 Juli 2024 menginfokan mengenai undian Gong Bali Dwipa Periode 2024 khusus nasabah Bank BPD Bali dengan total hadiah 1 Milyar. Pengunggah juga menyertakan link (tautan) di akhir unggahan yang mesti dikunjungi oleh nasabah untuk mendaftar undian berhadiah khusus tersebut.

Untuk memastikan kebenarannya dilakukan pengecekan di Facebook resmi milik Bank BPD Bali (https://www.facebook.com/BankBPDBali/), di akun Facebook resminya ini, Bank BPD Bali tidak membuat unggahan mengenai undian apapun di bulan Juli 2024 ini. 

Selain itu, link yang tertera pada unggahan Facebook tersebut juga tidak mengarah ke situs resmi milik Bank BPD Bali yang mana seharusnya beralamatkan di https://www.bpdbali.co.id/.  Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan yang mengatasnamakan Bank BPD Bali tersebut merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan online.  

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.bpdbali.co.id

https://www.facebook.com/BankBPDBali

https://turnbackhoax.id/2024/06/18/penipuan-undian-bank-bjb-syariah-khusus-nasabah-yang-sudah-mengaktifkan-layanan-mobile-maslahah

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply