[ad_1]


Hasil periksa fakta Raymondha

Melalui pengecekan di Facebook resmi Bank BTN, mereka tidak sedang mengadakan undian apapun, link yang tertera pada unggahan undian tersebut juga tidak mengarahkan ke situs resmi milik Bank BTN. 

=========== 

[KATEGORI]: Konten tiruan 

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/07/btn.png (arsip) 

=========== 

[NARASI]: *hai sobat..*

*BTN Batara Spekta*

*Khusus Nasabah (Bank-BTN) yang sudah Mempunyai (Rekening-BTN) ayo buruan daftar agar kamu berkesempatan menjadi pemenang Batara-Spekta(Bank-BTN)* 

*1 Unit Rumah*

*Mobil*

*Motor*

*Emas Murni*

*Lemari Es*

*Smartphone*

*TV*

*Sepeda gunung*

*Rice cooker* 

*Info lebih lanjut tentang pendaftaran (Batara-Spekta) silakan klik menu (Daftar) yang telah kami sediah kan* 

*Untuk pendaftaran gratis…*

=========== 

[PENJELASAN]:  

Ditemukan sebuah unggahan di Facebook menginfokan mengenai undian spekta khusus nasabah Bank BTN. Pengunggah juga menyertakan link (tautan) di akhir unggahan yang mesti dikunjungi oleh nasabah untuk mendaftar undian berhadiah khusus tersebut.

Namun, setelah di cek link yang tertera pada unggahan tersebut tidak mengarah ke situs resmi milik Bank BTN yang mana seharusnya beralamatkan di https://www.btn.co.id/. Dalam situs resmi BTN, tidak terdapat informasi program undian berhadiah dengan mendaftar melalui sebuah tautan.

Untuk memastikan kebenarannya dilakukan pengecekan di Facebook resmi milik Bank BTN (https://www.facebook.com/bankbtn/), di akun Facebook resminya ini, Bank BTN tidak membuat unggahan mengenai undian apapun. 

Pada Facebook resminya, Bank BTN sendiri pernah meminta masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan melalui akun palsu yang mengatasnamakan Bank BTN. Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan yang mengatasnamakan Bank BTN tersebut merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan online.  

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.btn.co.id

https://www.facebook.com/bankbtn

https://www.facebook.com/bankbtn/posts/649489557385871?ref=embed_post

https://turnbackhoax.id/2024/06/18/penipuan-undian-bank-bjb-syariah-khusus-nasabah-yang-sudah-mengaktifkan-layanan-mobile-maslahah

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply