[ad_1]


Informasi tersebut tidak benar. Sampai dengan artikel ini dibuat, tidak ditemukan adanya pernyataan resmi dari pendiri WhatsApp perihal akan menghentikan produknya beroperasi apabila terjadi boikot.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT/ KONTEN PALSU

===

SUMBER: TIKTOK
https://vt.tiktok.com/ZSY9WLHFN/

Arsip https://ghostarchive.org/archive/qiARa

===

NARASI:

Saya Jan Koum, pencipta dan pemilik Whatsapp
saya adalah keturunan Yahudi, kalo mau boikot produk saya silahkan di UNINSTALL dan bagi saya tidak masalah daripada kalian ribut

===

PENJELASAN: : Sebuah akun TikTok bernama @the.ricky78 mengunggah video yang berisi narasi seputar dua pendiri WhatsApp, Jan Koum akan menghentikan produknya beroperasi di Indonesia apabila terjadi boikot. Video tersebut telah disukai sebanyak 2819 dan dikomentari sebanyak 1438 pengguna TikTok lainnya.

Namun setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, informasi tersebut tidak benar. Sampai dengan artikel ini dibuat, tidak ditemukan adanya pernyataan resmi dari pihak terkait perihal akan diberhentikannya WhatsApp beroperasi di Indonesia apabila terjadi boikot.

Berdasar seluruh referensi, informasi seputar pendiri WhatsApp akan menghentikan produknya beroperasi apabila terjadi boikot adalah tidak benar. Unggahan tersebut masuk ke dalam kategori fabricated content atau konten palsu.

===

REFERENSI:

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20230909141357-92-996863/jan-koum-keturunan-yahudi-berharta-rp232-t-dari-whatsapp

https://www.forbes.com/profile/jan-koum

https://entrepreneur.bisnis.com/read/20240619/265/1775175/kisah-pelarian-jan-koum-dari-antre-makan-gratis-hingga-mendirikan-whatsapp



[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply