[ad_1]

Jawa Tengah — Bimtek Hari 1 Anugerah Kehumasan Panducitraloka Jawa Tengah terlaksana melalui via zoom pada Selasa (16/7/2024).

Pada Bimtek kali ini hadir pemateri spesial, yaitu Kak Choiri Setiawan (Ketua Pusbang Jusinfo Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta). Beliau memaparkan materi Bimtek mengenai “Penulisan Berita dan Pengelolaan Website”

Kegiatan Bimtek Hari 1 ini diikuti puluhan Perwakilan dari Kwarcab daerahnya masing-masing. Dengan terselenggaranya Bimtek kali ini menjadi pondasi awal pembekalan ketrampilan bagi para Duta Humas Anugrah Kehumasan Panducitraloka Jawa Tengah untuk mengambil peran memajukan Pramuka Jawa Tengah di Era Digital. 

Terdapat pula sesi tanya jawab peserta dengan Kak Choiri Setiawan terkait materi yang telah dipaparkan. Hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan melatih kemampuan kreativitas para Duta Humas.

Sebelum acara ini berakhir, terdapat sesi Materi Kaget yaitu “SAFE FROM HARM” yang dipaparkan oleh Kak Ilalang. Materi ini sangat bermanfaat bagi para peserta Duta Humas untuk membentuk karakter yang bebas dari Pembullyan. Dalam materi ini terpaparkan beberapa tips dan cara untuk mencegah terjadinya bullying.

“Harapan kedepannya, semoga para peserta Duta Humas tetap mengutamakan kepentingan bersama tanpa meninggikan ego masing-masing dan tidak terjadi pembullyan antar sesama” (Pungkas Kak Ilalang saat pemaparan materi).

Setelah Materi kaget berakhir, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kak Ardho selaku Kepala Sekolah, dan dilanjutkan sesi berdinamika kelompok yang dibimbing oleh Kak Ela.

Pewarta : ELSADELA OKTAVIA

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply