[ad_1]

(13/07) Saka Wira Kartika Koramil 07/Banyumas melaksanakan Anjangsana ke Saka Bhayangkara Polsek Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program kerjasama untuk pengembangan keterampilan anggota pramuka Saka Wira Kartika di bidang Lalu Lintas. Diikuti oleh 14 anggora pramuka Saka Wira Kartika berlatih bersama 18 anggota pramuka Saka Bhayangkara.

Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan yang dibuka oleh Pamong Saka Bhayangkara Polsek Banyumas Kak Aiptu Apri Y. bertempat di halaman Polsek Banyumas. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan inti yang dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi materi dan praktik. Pada Sesi Materi ini peserta kegiatan diberi wawasan umum lalu lintas dan contoh 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Dilanjutkan dengan Sesi Praktik yang diawali dengan pemanasan dan praktik 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang diikuti semua peserta.

“Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pengaturan Lalu Lintas ini adalah program pengembangan diluar keterampilan pokok krida Saka Wira Kartika. Diharapkan anggota Saka Wira Kartika dapat lebih siap menghadapi tantangan pengabdian masyarakat di bidang lalu lintas seperti pam lebaran dan tahun baru”, ujar Kak Harif Wijayanto selaku Instruktur Saka Wira Kartika.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Kak Aiptu Apri Y. serta dilanjutkan pemberian kenang-kenangan dari Saka Wira Kartika Kak Serka Edy Sulistiyono kepada Saka Bhayangkara Kak Aiptu Apri Y.

Sebagai penutup kegiatan semua peserta berfoto bersama dan saling bersalaman.

 

Pewarta : Kak Wira

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply