[ad_1]

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah Menggandeng Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Seminar Kwartir Cabang Kota Semarang dengan Tema Peran, Peluang dan Tantangan Gerakan Pramuka Dalam Membangun Masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Juli 2024 bertempat dii Gedung DPD RI Provinsi Jawa Tengah Jl Imam Bonjol no 185 Semarang.

Sebagai Pembicara adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah Dr. Abdul Kholik, SH. M. Si. Dan Pembicara dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang adalah Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Bina Satuan Kak Ringsung Suratno mewakili kaKwarcab yang berhalangan hadir. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum kak Ikhsan Andi Pallaloi, Wakil Ketua Bidang Binawasa kak Dawud Budiyatno dan Ka Pusdiklatcab Cakrabaswara kak Agus Sutrisno.

Kegiatan Sosialisasi dan Seminar dimoderatori oleh kak Arinendro Yudiantoro dari Pusdiklatcab Kota Semarang diikuti sekitar 80 anggota Pramuka dari Pusdiklatcab Cakrabaswara Kota Semarang dan perwakilan 16 Kwartir ranting yang ada di Kota Semarang.

Dalam kesempatan ini, Kwartir Cabang menyampaikan program program yang telah dilaksanakan serta usulan kepada DPD RI Provinsi Jawa Tengah agar dapat lebih menguatkan pendidikan Kepramukaan sebagai Wadah pendidikan Karakter bagi generasi muda salah satunya adalah dengan mendiskresikan Peraturan Menteri no 12 tahun 2024 agar setidaknya Pendidikan Kepramukaan tetap menjadi Ekstra wajib setidaknya di tingkat awal disetiap tingkatan pendidikan. Selain itu juga ada beberapa penyampaian saran dan usulan dari peserta terkait Kepramukaan kepada anggota DPD RI yang langsung ditanggapi oleh Dr. Abdul Khalik SH. MSi.

Pewarta : dharmono

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply