[ad_1]

Tegal– Bimbingan Teknik (Bimtek) kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah dilaksanakan pada Sabtu (16/7/2024) melalui zoom meeting.

Kegiatan ini merupakan Bimtek Pertama yang dilaksanakan Kwarda Jateng pada Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka tahun 2024. Duta Humas perwakilan dari Kwarcab Tegal, tentunya ikut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan Duta Humas Kwarda Jateng ini.

Kak Choiri Setiawan atau lebih akrab disapa Kak Choy dari Pusbanginfo, Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi pemateri pada pada kegiatan ini. Materi Menulis berita dan Pengelolaan Website dipaparkan secara detail oleh Kak Choy pada sesi Bimtek kali ini.

Ada kurang lebih 70 peserta Duta Humas dari berbagai Kwarcab se-Kwarda Jateng hadir di kegiatan ini. Berbagai materi tentang cara penulisan berita yang baik sampai tips mencari sumber berita dijelaskan secara rinci.

Antusias dari para peserta dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta pada sesi tanya Jawab.

Di akhir sesi Bimtek para peserta diberikan tugas untuk membuat video resume materi yang kemudian harus diupload di media sosial masing-masing. Selain itu tugas menulis berita pun tidak ketinggalan di berikan oleh kak Choy agar para peserta dapat mempraktikkan secara langsung materi yang telah diberikan.

Pewarta : Lisnawati

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply