[ad_1]

Berlangsung dalam satu rangkaian kegiatan, acara Perjumsab dan Pelantikan Penggalang Rakit berjalan lancar dan meriah. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 19-20 Juli 2024 bertempat di MTs Minhajut Tholabah.

Menariknya, pembukaan kegiatan diselenggarakan serentak dalam satu Yayasan Pendidikan Agama Islam (YPAI) Minhajut Tholabah, yang terdiri dari kegiatan Perjumsab dan Pelantikan Penggalang Rakit MTs Minhajut Tholabah, kegiatan Perjumsab MTs Unggulan Minhajut Tholabah, serta kegiatan Perjumsab MA Minhajut Tholabah. Melalui sambutannya, Ketua YPAI Minhajut Tholabah, K. Imam Mustafid, S.Pd.İ  menaruh harapan besar dalam kegiatan ini demi tercapainya pengembangan karakter santri yang diantaranya adalah kedisiplinan. Melalui pembukaan kegiatan oleh pihak yayasan, teriring doa dan dukungan untuk kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.

Acara Perjumsab MTs Minhajut Tholabah ini diikuti oleh seluruh santri baru kelas 7. Sementara itu, Pelantikan Penggalang Rakit diikuti oleh 116 santri kelas 8 yang telah menyelesaikan SKU nya.

Meskipun dilaksanakan secara bersamaan, kegiatan Perjumsab dan Pelantikan Penggalang Rakit sukses dilaksanakan sesuai dengan rencana. Tidak hanya pemateri dari intern, dalam kegiatan ini turut mengundang pihak Kwartir Cabang dan anggota Babinsa Kembangan sebagai pemateri.

Sama hal nya dengan upacara pembukaan, upacara api unggun juga dilaksanakan secara serentak dalam satu Yayasan. Hal ini menjadikan MA, MTs, dan MTs Unggulan Minhajut Tholabah semakin terlihat keharmonisannya dalam pelaksanaan kegiatan.

“Alhamdulillah, kegiatan Perjumsab dan Pelantikan Penggalang Rakit di tahun ini berjalan lancar dan lebih meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Harapan kami, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat selalu terlaksana dengan lebih meriah lagi.” Tutur kak Supriyono selaku Pembina Pramuka MTs Minhajut Tholabah

Pewarta : Isnaeni Fidia Safa’ati

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply