[ad_1]

Gugus Depan (Gudep) SD N Kalisari, Kwarran Cilongok, resmi menerima 43 anggota Pramuka Siaga baru kelas 1 SD N Kalisari. Kegiatan penerimaan Anggota siaga baru yang penuh semangat ini dipimpin oleh Majelis Pembimbing gugus depan (Mabigus) SD N Kalisari, Kak Roko Adi Nugroho, S.Pd. di Lapangan SD N Kalisari pada Jum’at, 26 Juli 2024.
Dalam sambutannya, Kak Roko Adi Nugroho mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada anggota Pramuka Siaga yang baru di Gugus Depan SD N Kalisari. Beliau menyampaikan bahwa para anggota baru akan menjalani serangkaian proses pendidikan kepramukaan untuk golongan Siaga, yang akan membantu mereka tumbuh dan berkembang dalam berbagai aspek.
Lebih lanjut, Kak Roko Adi Nugroho menekankan dua poin penting yang tercantum dalam Dwi Darma, yaitu: Siaga Patuh pada Ayah Bunda yang memiliki makna bahwa Di dalam Gugus Depan, bapak dan ibu guru berperan sebagai yanda dan bunda bagi para anggota Siaga. Mereka akan menjadi orang tua yang membimbing dan mengawal proses pendidikan kepramukaan para anggota pramuka siaga yang baru.
Yang kedua dari makna Dwi Satya, Siaga Berani dan Tidak Putus Asa yang berarti Anggota Pramuka Siaga baru SD N Kalisari adalah anak-anak yang berani dan tidak mudah putus asa dalam meraih impian dan cita-cita mereka. Keberanian dan ketekunan adalah kunci untuk mencapai tujuan mereka.
Dengan penerimaan 43 anggota baru ini, Gudep SD N Kalisari berharap dapat terus memperkuat dan mengembangkan pendidikan kepramukaan di lingkungan sekolah, serta membentuk generasi muda yang tangguh, berani, dan penuh semangat. Semoga para anggota baru dapat menjalani perjalanan kepramukaan mereka dengan penuh semangat dan dedikasi.

Pewarta : Humas Kwarran Cilongok

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply