[ad_1]


Faktanya, narasi yang menyatakan ijazah Jokowi palsu tidaklah benar. Ijazah Jokowi telah dinyatakan asli oleh pihak UGM.

Periksa Fakta Lilik

=====   

KATEGORI: Konten yang menyesatkan

=====   

Sumber: X/Twitter
https://ghostarchive.org/archive/aeYEx

=====   

[NARASI]
serba palsu

=====  

[PENJELASAN]
Akun X “@GMambruk” mengunggah sebuah video berjudul “PRESIDEN KONOHA BER IJAZAH PALSU:nerd_face: SISI LAIN YANG ANEH DARI IJAZAH UGM ABAL-ABAL JOKOWI. Dalam video disebutkan adanya perbedaan tanggal registrasi uji skripsi dengan tanggal pada ijazah Jokowi dan menyatakan yang merekayasa ijazah Jokowi tidak paham sistem perkuliahan.

Setelah dilakukan penelusuran, informasi ijazah palsu Jokowi merupakan Hoax Lama Bersemi Kembali (HLBK). Dilansir dari Youtube resmi Kompas.com Sigit Sunarta Dekan Fakultas Kehutanan UGM menjelaskan bahwa foto ijazah Jokowi yang beredar adalah foto hasil foto copy-an dan nomor registrasi tidak wajib dipublikasikan. Dokumen akademik kuliah Jokowi juga terdokumentasi dengan baik dan dinyatakan asli oleh pihak UGM.
Dengan demikian, dinyatakan bahwa kepalsuan ijazah Jokowi adalah hoax dan juga beberapa kali sudah dibahas oleh Turnbackhoax.id.

=====    

Referensi:   
https://youtu.be/RX-dELto0vs?si=_IjB–5HBprRgxRY

https://www.kominfo.go.id/content/detail/54669/hoaks-hasil-sidang-berhasil-buktikan-ijazah-palsu-presiden-jokowi/0/laporan_isu_hoaks

https://turnbackhoax.id/2024/05/17/salah-ijazahnya-palsu-jokowi-akan-diadili-oleh-pbb/

https://turnbackhoax.id/2024/01/31/salah-hasil-persidangan-terbukti-ijazah-jokowi-palsu/

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply