[ad_1]


Hasil periksa fakta Panji

Faktanya Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani, menyampaikan jika segala informasi mengenai rekrutmen kerja di PT Pegadaian hanya dapat diakses melalui situs resmi mereka di www.pegadaian.co.id.

=========== 

[KATEGORI]: Konten tiruan

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/08/10.pdf (arsip) 

=========== 

[NARASI]:  

Lowongan kerja PT PEGADAIAN BUMN Daftarkan diri anda

Langsung KLIK LINK 

=========== 

[PENJELASAN]:  

Beredar unggahan di media sosial Facebook berisikan informasi seputar pendaftaran kerja di PT Pegadaian yang diunggah oleh sebuah akun “info loker bumn 2024” pada 9 Agustus 2024. Unggahan ini menyertakan sebuah link yang mengarahkan ke sebuah grup Telegram.

Namun, seperti yang dilansir dari Bisnis.com, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani, menyampaikan jika segala informasi mengenai rekrutmen kerja di PT Pegadaian hanya dapat diakses melalui situs resmi mereka di www.pegadaian.co.id.

Sebelumnya juga ditemukan beberapa unggahan di media sosial yang menginfokan adanya rekrutmen di PT PLN, namun info tersebut juga tidak valid karena pihak PLN juga menginfokan jika segala pemberitahuan mengenai lowongan pekerjaan hanya dapat diakses di situs resmi mereka.

Dengan demikian dapat disimpulkan jika unggahan yang berisi tentang link pendaftaran kerja di PT Pegadaian tersebut tidak benar dan perlu diwaspadai sebagai modus penipuan online.

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://ekonomi.bisnis.com/read/20230526/12/1659719/hati-hati-penipuan-lowongan-pegadaian-ini-tips-menghindarinya

https://www.pegadaian.co.id

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply