[ad_1]

Pagerbarang-Kwartir Ranting (Kwarran) Pagerbarang menggelar pembukaan kegiatan pertemuan penggalang (Jambore) tingkat ranting dalam rangka memperingati hari ulanga tahun pramuka ke-63 di lapangan Desa Pagerbarang, pada Senin (12/8/24).

Kegiatan Jambore Ranting (Jamran) ini dilakukan rutin setiap tahunnya oleh kwarran Pagerbarang. Peserta kegiatan ini adalah pramuka penggalang SD/MI maupun SMP/MTs se-Kwarran Pagerbarang.

Sebanyak kurang lebih 800 peserta dari jumlah keseluruhan 39 pangkalan ikut hadir dan berpartisipasi dalam upacara pembukaan kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Priharyono Camat Pagerbarang yang juga merupakan ka Mabiran Kwarran Pagerbarang.

Kegiatan jamran ini resmi dibuka, ditandai dengan penyematan tanda peserta, pemukulan gong dan Pelepasan balon kegiatan oleh Ka Mabiran.

Dalam sambutannya selalu pembina upacara, kak Priharyono mengharapkan agar para peserta dan juga panitia dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik “Maka dari itu, ikutilah kegiatan lomba ini dengan baik, dan benar serta jujur. Dan pula, kami mengharapkan kepada Kakak Panitia, jangan ada unsur kekerasan dalam kegiatan pramuka kali ini terhadap adik-adik Penggalang semuanya” Harapnya.

 

Perlu diketahui bahwa kegiatan Jamran ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, para peserta akan diarahkan untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang telah dirancang panitia.

Pewarta : Lisnawati

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply