[ad_1]

Pagerbarang- Kwartir Ranting (Kwarran)Pagerbarang mengadakan upacara penutupan Jambore Ranting (Jamran) tahun 2024 pada Rabu (14/8/24)[ di Lapangan Desa Pagerbarang.

Acara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai gudep SD/MI dan SMP/MTs se-kwarran Pagerbarang ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 12 Agustus 2024.

Upacara penutupan dihadiri oleh Kak Amirin selaku KWK Dikbud Kecamatan Pagerbarang.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan perasaan senang dan bangganya atas terlaksananya kegiatan Jambore ini .

Menurutnya jambore ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang membangun persahabatan, keterampilan, dan kepedulian sosial.

Selama jambore, peserta terlibat dalam berbagai kegiatan menarik, termasuk scouting skill, penjelajahan, seni budaya dan kegiatan lainnya, yang bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan melatih keterampilan hidup yang berguna bagi masa depan.

Sebagai penutup acara, dilakukan pemberian penghargaan kepada peserta yang berhasil meraih prestasi dalam jambore kali ini. Juara umum tingkat SD/MI kegiatan Jamran ini di raih oleh Gudep SDN Jatiwangi 01, sedangkan untuk tingkat SMP/MTs diraih oleh Gudep SMP Negeri 1 Pagerbarang.

Dengan selesainya Jambore Ranting Kwartir Ranting Pagerbarang Tahun 2024, diharapkan semangat dan pengalaman yang diperoleh selama kegiatan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta memotivasi peserta untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif di masyarakat.

Pewarta : Lisnawati

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply