[ad_1]

Pagerbarang-Kwartir Ranting Pagerbarang dengan penuh semangat memperingati Hari Pramuka ke-63 di lapangan desa Pagerbarang, Rabu (14/8/24).

Upacara yang berlangsung di lapangan desa Pagerbarang ini dihadiri oleh peserta Jambore Ranting, perwakilan gudep, unsur Mabiran, kwarran dan Calon Pramuka Garuda Kwarran Pagerbarang serta tokoh Masyarakat.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih, para petugas upacara adalah siswa-siswi perwakilan dari pangkalan yang ada di Pagerbarang.

Dalam Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63 ini, Kak Priharyono selaku Ka Mabiran dan juga pembina upacara menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua anggota pramuka atas dedikasi dan kontribusinya dalam kegiatan kepramukaan.

Beliau juga mengingatkan pentingnya nilai-nilai luhur pramuka seperti kedisiplinan, kepemimpinan, dan kepedulian sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat kekompakan serta keterampilan pramuka dalam berbagai aspek.

Upacara peringatan HUT ini juga dibersamai dengan kegiatan pelantikan calon Pramuka Garuda Kwarran Pagerbarang.

Sebanyak 67 calon Pramuka garuda, yaitu 4 peserta golongan siaga, 47 golongan penggalang dan 16 peserta golongan penegak. Satu persatu peserta Pramuka Garuda yang didampingi oleh wali murid disematkan lencana Pramuka Garuda.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh peserta upacara HUT Pramuka ke-63 Kwarran Pagerbarang. Upacara dan kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, yang memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta pramuka. Melalui acara ini, diharapkan semangat dan nilai-nilai pramuka dapat semakin menguat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta : Lisnawati

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply