[ad_1]

Rabu, 14 Agustus 2024. Upacara HUT Gerakan Pramuka ke-63, berlangsung lancar di lapangan SMK Wiworotomo. Upacara diiikuti oleh para pembina pramuka dari tiap pangkalan  seluruh sekolah di purwokerto Barat. Penampilan terbaik disajikan oleh pasukan pengibar bendera SMK Wiworotomo dalam SMP 4 Purwokerto dalam yel-yel.

Camat Purwokerto  Barat Ir. Sutarno, M.Si selaku Kamabiran dan inspektur upacara menyampaikan terima kasih kepada segebap panitia yang telah menyiapkan penyelenggaran upacara dengan sangat baik. Kekompakan dan kedisiplinan para panitia mendukung kehidmatan jalannya upacara. Peringatan hari ulang tahun gerakan  pramuka ke-63 dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”. Tema tersebut bermakna bahwa setiap Pramuka memiliki nilai-nilai luhur  Pancasila dalam bertindak dan berperilaku dalam kehidupan  sehari-hari. Gerakan Pramuka menekankan pada pentingnya  Pramuka dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Pramuka konsisten menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kamabiran juga menyampaikan kebanggan kepada setiap Pangkalan yang mewajibkan ekstra kulikuler Pramuka dan telah memberikan kontribusi prestasi yang semakin menjulang bagi Purwokerto Barat. Beliau juga mengapresiasi sejumlah 46 Pembina Pramuka yang penerima  Pancawarsa I, II, III, dan IV.  Gerakan Pramuka Nasional memberikan   Anugerah Melati kepada Eny Haryati, S.Pd atas pengabdian dan kesetiaan kepada Gerakan Pramuka. Kamabiran berharap Gerakan Pramuka Kwarran Purwokerto Barat  semakin menyala di tahun berikutnya. “Tidak  hanya prestasi Penggalang atau Siaga tetapi juga jajaran Pembina. Semakin menyala, Bro…,” pungkasnya.

Pewarta : Dyah Pranowo

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply