[ad_1]


Hasil periksa fakta Raymondha

Link website yang tertera pada postingan gebyar undian tersebut tidak mengarahkan ke website resmi BRi di https://bri.co.id/, selain itu di media sosial resmi BRI juga tidak ditemukan adanya informasi undian seperti itu.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/08/Undian-Britama-Festival.png (arsip)

===========

[NARASI]:
Khusus Nasabah BankBRI. Ayo buruan Daftar Dan Menangkan undian BRImo Festival agar kamu berkesempatan menjadi Pemenang. Cara daftar klik tombol DAFTAR di postingan ini.
Pendaftaran Festival BRImo ini tidak di pungut biaya sedikitpun!!

===========

[PENJELASAN]:
Beredar sebuah postingan Facebook berisi informasi mengenai adanya undian Britama Festival HUT Ke 128 tahun. Unggahan ini juga menyertakan sebuah link jika ingin melakukan pendaftaran ke undian ini.

Namun link tersebut tidak mengarahkan ke situs resmi milik BRI. Jika kita cari di Google, situs resmi Bank BRI adalah https://bri.co.id/, selain itu jika kita cek di Instagram resmi BRI @bankbri_id kita juga tidak akan menemukan informasi undian Britama Festival HUT Ke 128 tahun.

Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan yang mengatasnamakan Bank BRI tersebut merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan online.

===========

 [REFERENSI] :

https://bri.co.id/

https://www.instagram.com/bankbri_id/
https://turnbackhoax.id/2024/08/07/penipuan-gebyar-brimo-festival-2024/
https://turnbackhoax.id/2024/07/30/penipuan-link-pendaftaran-festival-undian-bri/



[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply