[ad_1]

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) dan Pengurus/andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Cilacap masa bakti 2023-2028 berlangsung hikmat di Pendopo Wijayakusuma Kabupaten Cilacap pada Jum’at, 23 Agustus 2024. Selain Pengurus Mabicab dan andalan Kwarcab turut dilantik juga Lembaga Pemeriksa Keuangan, Pusat Data Informasi, Puslitbang dan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Cilacap.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah kak Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M. Sc. Menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan wujud komitmen dan kesanggupan dalam menjalankan tugas sebagai mabicab dan pengurus kwarcab untuk meningkatkan karakter, kecakapan hidup dan nasionalisme kepada anggota pramuka di Cilacap. Selain itu, beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Mabicab dan Pengurus Kwarcab Cilacap masa bakti sebelumnya atas dedikasi, kinerja dan pengabdiannya dalam kepramukaan.

Lebih lanjut kak budi menyampaikan beberapa agenda strategis yang akan dilakukan oleh kwarda Jawa Tengah diantaranya Pengiriman Kontingen Jambore Daerah, Pengiriman Peserta Pramuka Garuda Berprestasi Kwarda Jateng, Pengiriman kegiatan Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jateng sejak bulan Juni 2024 dan berakhir pada tanggal 3 September 2024 di Semarang, Pelaksanaan Upacara peringatan HUT Pramuka Tingkat Jawa Tengah , Pengiriman peserta pada kegiatan Gladi Mantap UBALOKA kwarda Jawa Tengah dan Pembentukan Tim Pelaksana Pengembangan Gudep Mantap dan Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang.

Sebelum Mengakhiri sambutannya ada beberapa hal yang disampaikan Kak Budi kepada Pengurus Mabicab dan Kwartir Cabang Cilacap agar tidak ragu dan bosan untuk memberikan dorongan, bantuan, motivasi dan fasilitasi kepada Kwarcab Cilacap juga Kwartir Ranting se-Cilacap.

“Jadikan Pramuka sebagai mitra pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan yang memungkinkan keterlibatan dan kontribusi anggota pramuka pada kegiatan yang dimaksud,” Ujar kak Budi

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply