[ad_1]

Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden menjadi DKR Teladan Tahun 2024 di Kwarcab Banyumas, sementara DKR Tambak berada diurutan kedua mendapat predikat unggul dan DKR Banyumas membayangi dibelakangnya dan menjadi tergiat 3 dengan predikat sangat baik. Penghargaan diberikan oleh Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie kepada Ketua DKR Baturraden, usai upacara Hari Pramuka Tingkat Kwarcab Banyumas, Sabtu (24/8/2024) di Alun-alun Purwokerto.

Ketua DKR Baturraden Ika Nikmatul Nur Azizah mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi tahun ini. Menurutnya sudah lama jajarannya selalu mempersiapkan lomba dengan maksimal namun baru membuahkan hasil maksimal pada tahun ini.

“Alhamdulilah, luar biasa sekali dari tahun ke tahun DKR Baturraden bisa terus meningkatkan prestasinya secara berturut-turut dari urutan 3 tahun 2022, urutan ke 2 tahun 2023 dan kemudian tahun 2024 ini menjadi Teladan. Sebuah kehormatan bagi DKR Baturraden bisa meraih prestasi menjadi DKR Teladan. Ucapan terima kasih kepada jajaran Pengurus dan andalan khusus Ketua Kwarran Kak Yanti, atas bimbingannya. Prestasi yang menjadi impian sejak lama dan Alhamdulillah dapat terwujud, semakin bangga menjadi Pramuka Kwarran Baturraden,” kata Ika.

Ika berharap prestasi yang diraih bisa menjadi inspirasi bagi Dewan Kerja Ranting se Kwartir Cabang Banyumas untuk maju bersama. Menurutnya untuk menjadi DKR teladan harus memenuhi beberapa kriteria penilaian, meliputi kegiatan penegak dan pandega di Kwarran, prestasi kepramukaan, diklat pramuka, kerja sama, partisipasi kegiatan penegak dan pandega, pengorganisasian dewan kerja serta pembinaan dewan ambalan maupun racana.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan harus teradministrasi dan terdokumentasi dengan baik, sesuai sistem administrasi kwartir, sehingga sebanyak apapun kegiatan yang dilaksanakan tanpa teradministrasi dengan baik, tidak akan mendapat nilai maksimal,” tambah Ika

Ika menambahkan Penghargaan DKR, selain merupakan kebanggaan sekaligus suatu amanah dan tanggung jawab yang besar kepada masing-masing DKR, untuk bisa secara terus menerus mempertahankan dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas kegiatan pramuka.

Ketua Kwarran Baturraden mengaku turut bangga atas prestasi yang diraih DKR Baturraden. Menurutnya hal tersebut berkat kolaborasi yang indah dan kompak dari anggota Dewan Kerja Ranting yang luar biasa.

“Semoga adik-adik DKR Baturraden bisa terus melanjutkan dan mempertahankan prestasi yang diraih,” katanya

Pewarta : Nuha Shafia Al Firdausi

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply