[ad_1]

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Gumelar menjadi Kwarran Tergiat di Kwarcab Banyumas Tahun 2024 dan berhasil menggoyahkan dominasi Kwarran Cilongok yang beberapa tahun terakir menjadi yang tergiat. Kwarran Gumelar berhasil meraih tunggul Tergiat 1 Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat 1 Bidang Pengabdian Masyarakat, Tergiat 3 Bidang Pembinaan Satuan serta Harapan 3 Bidang Hubungan Masyarakat.

Tidak seperti tahun sebelumnya, dimana Kwarran Cilongok mampu mendominasi, pengahargaan tahun ini, hampir terbagi secara merata. Penghargaan berupa tunggul prestasi tergiat merupakan penilaian kegiatan pramuka sepanjang tahun 2023.

Penyerahan penghargaan berupa Tropy Bergilir, dilakukan Ketua Kwarcab Agus Nur Hadie bersama pimpinan Kwarcab kepada Ketua Mabiran Gumelar Diah Rapitasari pada upacara Hari Pramuka Tingkat Kwarcab Banyumas yang dipimpin Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Sabtu (24/08/2024) di Alun-alun Purwokerto.

Ketua Kwarran Gumelar Sumargo mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh kwarran yang dipimpinnya. Menurutnya prestasi yang diraih merupakan kerja sama dari pegiat Pramuka Gumelar dengan didukung oleh pemangku kepentingan lainya.

“Tahun 2024 ini merupakan capaian tertinggi dari Kwarran Gumelar. Terima kasih kepada semua andalan, Mabigus, Mabides, para pembina dan pelatih, pegiat pramuka, juga lebih khusus kepada Kah Diah Ketua Mabiran dan anggotanya,” katanya

Senada disampaikan oleh Camat Gumelar Diah Rapitasari sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Ranting yang mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Kwarran Gumelar. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus atas dedikasi dan loyalitas sehingga mampu meraih prestasi tertinggi.

“Selamat dan sukses kepada Pengurus Kwarran, jangan berhenti untuk berprestasi. Semoga prestasi ini dapat memotivasi semua, dan menjadi efek positif untuk membangun Gumelar,” katanya.

 

Pewarta : Syamsul Alfalah Kwartir Cabang Banyumas

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply