[ad_1]


Hasil periksa fakta Ainayya.

Faktanya, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai klaim tersebut. Selain itu, cuplikan video Prabowo yang ditampilkan pada awal unggahan merupakan videonya ketika memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (Capaja) TNI dan Polri pada Juli 2024.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/BoS8ahf2CJk (YouTube)

=======

[NARASI]: “Detik Detik Prabowo Subianto Usir Atta Halilintar | NIAT MAU MINTA PERLINDUNGAN PRABOWO USIR ATTA HALILINTAR”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube ALEXA ARTIS pada 19 Agustus 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa Prabowo Subianto mengusir dan menampar Atta Halilintar. Tindakan Prabowo tersebut dipicu oleh konten-konten Atta yang dianggap tidak manusiawi dan melampaui batas kesopanan.

Berdasarkan hasil penelusuran menggunakan Google Lens, faktanya cuplikan video Prabowo yang ditampilkan pada unggahan merupakan videonya yang sedang memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (Capaja) TNI dan Polri pada 12 Juli 2024.

Sumber: YouTube Kompas.com

Dalam video asli tersebut, Prabowo membahas sinergi dan persiapan para Capaja untuk menjalankan tugas mereka di masa depan sebagai perwira TNI dan Polri.

Selain itu, hingga saat ini tidak ditemukan bukti kredibel mengenai Prabowo yang mengusir dan menampar Atta Halilintar seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube ALEXA ARTIS merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.kemhan.go.id/2024/07/12/menhan-prabowo-ke-capaja-tni-polri-kita-butuh-tentara-yang-kuat-kepolisian-yang-hebat.html

[ad_2]

Source link

Share.

Leave A Reply